top of page
  • kidalabama915

Sejarah Singkat Sepak Bola



Di tengah perkembangan permainan, bola sepak telah mengalami banyak perkembangan. Bertahun-tahun sebelum Zidane dan Maradona yang kita cintai, orang-orang menikmati menendang benda-benda yang berkisar dari bola elastis oleh orang Indian Amerika Selatan, kepala atau tengkorak manusia di abad pertengahan, kandung kemih sapi atau hanya kain yang dijahit sedikit kemudian.


Sebelum pembuatan karet, bola 'yang disebut' ini terkadang bergantung pada ukuran dan bentuk benda yang digunakan, membuat 'gulungan' bola tidak dapat diprediksi hingga kulit memberikan retensi bentuk yang lebih baik.


Setelah orang Cina Kuno, Mesir, Yunani, dan Romawi semuanya mencoba desain bola, bola halus dan lembut yang kita sembah saat ini menjadi agak standar selama abad ke-19 dengan diperkenalkannya karet yang dipatenkan dan bola sepak 1855 Charles Goodyear. Bola terkenal ini dirancang seperti bola basket modern dan sejenisnya sebenarnya digunakan oleh James Naismith ketika ia mengembangkan permainan bola basketnya.


Bola tiup kemudian diperkenalkan setelah FIFA dimulai. Organisasi tersebut sepakat bahwa bola harus berbentuk bola dengan keliling 27 hingga 28 inci - aturan yang masih diterapkan hingga saat ini. Bola pertama sangat bagus untuk ditendang tetapi menyakitkan saat menyundul karena jahitan yang berat dan karakteristik penyerapan air dari kulit. Ini adalah masalah sampai memasuki abad ini.


Untungnya hari ini, kemajuan dalam pembuatan bola telah meminimalkan jika tidak menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh bola-bola berat itu. Dengan cat sintetis untuk melapisi kulit, penyerapan air telah ditingkatkan dan tali dihilangkan untuk menjamin kontrol bola yang luar biasa dan bakat yang luar biasa.


Membangun pengetahuan kami tentang pro dan kontra jersey printing bola sepak sepanjang sejarah, kami di Custom Soccer Uniforms dengan bangga memproduksi bola sepak optimal yang akurat terbang, tahan air, cepat dalam penerbangan, dan aman untuk diarahkan. Seragam sepak bola, kaus sepak bola, perlengkapan sepak bola, dan perlengkapan sepak bola kami juga terbaik. Jadi, manfaatkan perkembangan sepak bola selama bertahun-tahun dan hubungi kami hari ini!

bottom of page